Olahraga Meski Sedang Puasa

Olahraga Meski Sedang Puasa

Bulan Ramadhan memang umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dengan salah satu menjaga fisik kita agak sehat meski memang membuat lemas. Tapi bukan sebuah alasan kita untuk berhenti melakukan olahraga secara rutin. Dikutip dari halaman FFM, berolahraga di waktu kita puasa itu memang sangat penting. Seseorang disini sebaiknya pintar memilih untuk melakukan olah raga di waktu puasa, sehinga di saat seseorang berpuasa secara alami akan ada penurunan metabolisme. 

Dengan intensitas dalam berolah raga yang tepat akan membantu dalam menjaga daya tahan tubuh kita serta kebugaran selama anda menjalani puasa. Namun apabila ketika anda melakukan olah raga dengan berlebihan sehingga membuat diri kita letih, sebaiknya tidak usah memaksakan diri untuk melakukan olah raga.

Efek dari terlalu memaksakan justru akan membuat anda lemas dan kurang fit. Olahraga ringan bisa mnjadi pilihan yang tepat selama anda berpuasa. Dalam kenyataan Hal ini agar tidak memberikan kondisi terbebani pada tubuh anda.

Seperti olah raga Yoga, meski dilakukan hanya sebentar saja, tapi kita percara bisa membantu menenangkan jiwa pikiran kita.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan peregangan tubuh saat di kantor atau di sela-sela aktivitas lainnya. Bisa juga sekedar jalan-jalan, tapi dengan ritme yang sedikit dipercepat.

Jogging, jalan keliling taman atau bersepeda bisa juga jadi alternatif olahraga tepat selama bulan puasa. Berolahraga sesudah berbuka puasa pun lebih dianjurkan.(centroone)

0 comments:

Post a Comment