Teh Hijau Sejuta 'Manfaat'

teh hijau sejuta manfaat
centroone.com - Surabaya - Manfaat Teh hijau tidak hanya sebagai minuman saja. Sejuta manfaat yang terkandung dalam teh tersebut, banyak sekali sebagai produk kecantikan, kesehatan dan makanan dalam pembuatannya. Demikian diungkapkan Dr Merryana Adriani SKM M Kes dalam talkshow ‘Healthy and Beauty with Green Tea’ yang digelar CNI belum lama ini.


Dr. Merry mengatakan, teh hijau tersebut juga sering di indikasikan sebuah tumbuhan ajaib. Tak lepas dari unsur yang terkandung dalam teh tersebut. Enam kandungan unsur tersebut berupa catechin, gallaotechin, epicatechin, epicallotechin, epicatechin gallate, dan apigallocatechin (EGCG). Unsur yang terakhir atau apigallocatechin unsur yang paling efektif yang masuk dalam golongan polyphenol.

EGCG merupakan sebuah produk unggulan teh hijau sebagai antioksida yang banyak mencegah sel-sel kanker. Dalam teh tersebut  terkandung 30-40 % polyphenol, lebih besar dari standart teh biasa yang cuma 3-10%. Disamping mencegah sel-sel kanker, senyawa aktif ini juga mencegah gangguan jantung dan ginjal serta kegemukan. “Teh hijau merupakan satu bahan alami yang tidak hanya mengandung antioksidan tinggi tapi juga vitamin C. Kombinasi dari dua kandungan alami tersebut sangat membantu untuk tampilan awet muda,” ujar Head of Food & Beverage Departement PT CNI Francisca Ramli.

Yang paling utama kasiat dari teh hijau tersebut adalah kandungan antioksida yang  bisa menangkal radikal bebas pemicu kerutan pada kulit tubuh, ungkap Dr Merry.

Hindari buruknya  radikal bebas dengan merawat kulit dengan teh hijau.  Sementara radikal bebas disebabkan beberapa hal diantaranya stress, makanan tidak sehat, dan polusi udara.

Karena kandungan unsurnya yang cukup banyak dan bermanfaat inilah menjadikan teh hijau sebagai sesuatu yang berharga di dunia kecantikan, baik kecantikan wajah maupun kecantikan tubuh.

“Teh hijau merupakan satu bahan alami yang tidak hanya mengandung antioksidan tinggi tapi juga vitamin C. Kombinasi dari dua kandungan alami tersebut sangat membantu untuk tampilan awet muda,” ujar Head of Food & Beverage Departement PT CNI Francisca Ramli.

Pada kesempatan ini CNI juga mengeluarkan produk Up Green Tea yang telah di klaim dari Green Tea yang di olah dalam bentuk serbuk. sumber

0 comments:

Post a Comment